Ulasan Seluler ‘Into the Breach’ – Strategi Luhur – TouchArcade

Saat Anda membaca tentang game online, selalu ada genre atau game tertentu yang disebut ‘sempurna untuk Switch’. Mengingat bagaimana saya memainkan banyak game multiplatform di lebih dari satu sistem, saya menikmati menyoroti di mana permainan tertentu bersinar. Terkadang, game sangat cocok untuk platform, tetapi memiliki masalah pada platform tersebut. Subset Game’ FTL adalah kombinasi langka dari game yang tidak hanya sempurna untuk iPad, tetapi juga terbaik di iPad. Sejak itu, studio telah mengerjakan game taktis berbasis giliran Ke dalam Pelanggaran (Gratis) yang memulai debutnya di PC sebelum akhirnya mendarat di Switch. Setelah memainkannya di kedua platform itu, itu pasti sempurna untuk Switch dan merupakan cara favorit saya untuk mengalami permainan strategi berbasis giliran.

Idealnya, port seluler akan cukup baik bagi saya untuk mengatakan bahwa saya sekarang memiliki cara baru terbaik untuk bermain Ke dalam Pelanggaran. Sayangnya, ada dua hal yang menahan saya untuk tidak menyebut versi iOS ini sebagai cara terbaik untuk bermain Ke dalam Pelanggaran. Salah satunya adalah fitur kecil yang saya suka lihat di port, sementara yang terakhir adalah sesuatu yang lebih diperhatikan orang. Sebelum masuk ke fitur port dan yang ingin saya lihat, struktur Ke dalam Pelanggarandan bagaimana hal itu mendorong Anda untuk melupakan apa yang biasa Anda lakukan, sangat menarik.

Sebelum saya menonton cuplikan dari Ke dalam Pelanggaran beberapa tahun yang lalu, saya menjualnya karena saya selalu memeriksa game dari pengembang yang telah membuat game yang saya sukai sebelumnya. Apa yang membuat saya bersemangat selain itu adalah “catur dengan mekanisme dan soundtrack yang bagus” reduktif yang digunakan teman saya untuk menggambarkannya kepada saya. Ketika saya mengerti apa Ke dalam Pelanggaran ingin dari pemain setelah beberapa berjalan, saya terpesona.

Game strategi berbasis giliran biasanya tentang membunuh musuh sambil bertahan, tapi Ke dalam Pelanggaran memperlakukan setiap pertemuan sebagai teka-teki. Anda dapat melihat setiap gerakan musuh berikutnya, dan tujuan Anda adalah mencoba dan melawannya dengan jumlah korban sesedikit mungkin. Ini melibatkan melindungi bangunan di grid Anda yang harus tetap terjaga agar tidak ada permainan berakhir, bertahan dengan unit Anda, dan terkadang melindungi tempat tujuan tertentu pada level dengan mengambil kerusakan atau mengorbankan barang.

Saat Anda maju melalui pertempuran yang lebih kecil di pulau yang berbeda, Anda dapat meningkatkan jaringan atau mekanisme Anda, dan juga tumbuh sebagai pilot. Pilot ini dapat melanjutkan di timeline lain. Kekalahan dalam Ke dalam Pelanggaran bukanlah akhir. Dengan setiap lari, Anda perlahan membuka lebih banyak permainan melalui regu baru yang dapat dimainkan yang secara drastis mengubah strategi Anda, dan juga membuka lebih banyak pulau untuk dilindungi.

Setiap lari menampilkan level yang dihasilkan secara acak, dan bermain melalui beberapa lari dengan tipe regu yang sama akan membuat Anda memahami apa Ke dalam Pelanggaran adalah semua tentang. Hambatan mental tentang bagaimana saya biasanya memainkan game strategi berbasis giliran adalah satu-satunya hal yang membuat jam buka menjadi sulit saat saya terobsesi dengan game di Nintendo Switch.

Belajar untuk mencegah lebih banyak musuh bertelur dengan menutupi ubin itu, atau mengorbankan kesehatan unit Anda sendiri untuk melindungi grid adalah apa yang perlu Anda mulai pelajari sejak dini. Ada opsi kesulitan, tetapi sebenarnya itu bukan mode super mudah atau semacamnya. Ini tidak seperti opsi kasual yang Anda lihat di beberapa RPG taktis. Ke dalam Pelanggaran menantang, dan itu akan membuat Anda memutar ulang dasar-dasarnya sampai Anda memahami apa yang diharapkan dari Anda. Ada saat-saat di awal, dan kemudian di mana hal-hal klik secara mental dan inilah saat Anda akan menyadari itu Ke dalam Pelanggaran adalah salah satu game indie terbaik yang pernah ada.

Ke dalam Pelanggaran di iOS dan Android dikirimkan dengan konten Edisi Lanjutan sejak awal. Ini membawa hampir seluruh konten baru senilai ekspansi berbayar di semua area ke game secara gratis. Selain 5 regu baru yang dapat dimainkan, ia menambahkan banyak senjata, musik baru, mode kesulitan yang lebih sulit (seolah-olah yang default tidak cukup sulit!), pilot baru dengan kemampuan acak baru, dan masih banyak lagi. Ke dalam Pelanggaran sudah di bawah harga untuk apa yang ditawarkan saat peluncuran, tetapi nilai yang lebih baik sekarang sebagai paket lengkap.

Banyak konten baru akan sangat berguna bagi mereka yang telah memainkan banyak Ke dalam Pelanggaran sudah, tetapi jika Anda pindah ke seluler dari platform lain, kurangnya sinkronisasi kemajuan lintas platform mungkin membantu Anda memulai dengan beberapa opsi baru dari awal untuk membuat segalanya lebih menarik dari biasanya.

Dari segi fitur, Ke dalam Pelanggaran memiliki dukungan pengontrol penuh dan saya bahkan telah memainkannya selama beberapa jam dengan mouse bluetooth di iPad yang mensimulasikan kontrol sentuh. Dukungan pengontrol sekarang menampilkan perintah tombol Xbox bahkan ketika menggunakan pengontrol DualSense, tetapi itu berfungsi tanpa masalah. Tidak ada umpan balik haptic yang mengecewakan setelah betapa menyenangkannya di Switch, tetapi opsi penskalaan antarmuka dipersilakan. Antarmuka sentuh dan antarmuka pengontrol menyesuaikan dengan cepat tergantung pada input Anda, yang luar biasa untuk dilihat. Meskipun saya menikmati memainkannya di Steam Deck, saya lebih suka memainkannya di Switch jika saya menggunakan kontrol tradisional, atau bermain di iPad untuk pengalaman sentuhan terbaik pada resolusi yang jauh lebih tinggi. Saya akan mengatakan versi Switch dan iPad adalah cara favorit saya saat ini untuk mengalami permainan.

Masalah terbesar dengan Ke dalam Pelanggaran di iOS saat ini adalah kurangnya sinkronisasi kemajuan iCloud antara perangkat iOS. Saya bermain di iPhone 11 dan iPad Pro (2020) dan pada dasarnya harus memperlakukan mereka sebagai dua profil berbeda dengan kemajuan mereka sendiri. Saya harap ini dapat ditambahkan di pembaruan mendatang.

Sama seperti game Apple Arcade dan bahkan yang baru saja dirilis poinpy yang Shaun ulas, ada satu hal yang perlu diingat. Anda tidak bisa membeli Ke dalam Pelanggaran untuk memilikinya sendiri di ponsel. Anda memiliki akses ke sana melalui langganan Netflix, dan yang ini harganya jauh lebih mahal daripada Apple Arcade. Saya rasa tidak layak berlangganan Netflix hanya untuk Ke dalam Pelanggarankarena saya akan mengatakan dapatkan di Switch jika Anda memiliki opsi, tetapi jika Anda memiliki langganan, Ke dalam Pelanggaran adalah tambahan favorit saya untuk Netflix sejak Devilman Crybaby dan Seinfeld.

Jika Anda menyukai game strategi berbasis giliran, Ke dalam Pelanggaran sangat penting, dan versi iOS hampir semua yang saya inginkan di port seluler. Saya harap pembaruan potensial di masa mendatang dapat menambahkan sinkronisasi cloud di seluruh perangkat dan bahkan umpan balik haptic. Sementara yang terakhir lebih merupakan keinginan daripada kebutuhan, sinkronisasi kemajuan cloud penting dalam game seperti ini. Jika Anda menunggu bertahun-tahun untuk Ke dalam Pelanggaran untuk datang ke ponsel, penantiannya tidak sia-sia. Ini terlihat dan berfungsi dengan baik, dan konten Edisi Lanjutan terasa hampir seperti ekspansi berbayar penuh yang didapatkan pemilik lama secara gratis. Subset Games berjalan di atas dan di luar sini pasti. Bahkan jika Anda tidak berencana untuk berlangganan untuk memainkan ini di ponsel atau membelinya di platform lain, soundtracknya sangat bagus, jadi saya sarankan untuk memeriksanya setidaknya.