Sosok Sukses Johnny Andrean

Nama Johnny Andrean rasanya tidak asing bagi kita, bisa dikatakan menjadi salah satu profil orang sukses di Indonesia. Gerainya dalam perawatan rambut sudah melalang buana di bisnis tanah air. Tercatat sudah lebih dari ratusan salon Johnny Andrean yang tersebar di berbagai kota.

Tentunya ada perjuang dan kisah yang harus oleh sukses asli asal Singkawang Kalimantan ini. Penasaran? Yuk, simak informasinya dibawah ini!

Sosok Sukses Johnny Andrean

Kisah Sukses Johnny Andrean, Dari Salon Samapai J.CO Donuts & Coffee

Johnny Andrean pengusaha kelahiran Singkawang Kalimantan Barat. Merantau ke Jakarta di akhir tahun 1970-an. Ia merupakan anak seorang pedagang hasil bumi dan juga pengelola salon.

Bisnis salon tersebut ia mulai dengan gerai kecil di Jakarta Utara. Semakin lama, bisnis salonnya semakin berkembang. Banyak pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang ia berikan. Ia pun akhirnya bisa membuka cabang salon baru.

Tahun 1998 merupakan tahun yang cukup berat bagi Johnny Andrean. Banyak penjarahan yang terjadi sebagai imbas dari krisis moneter. 19 cabang salonnya pun turut menjadi korban penjarahan.

Kisah Sukses Johnny Andrean

Johnny menjadi korban penjarahan kerusakan massa pada kerusuhan 1998 dan mengalami rugi besar-besaran. Setelah musibah berlalu, bisnis salonnya terus meledak karena loyalitas pelanggan terhadap pelayanannya.

Sukses tidak selalu dengan kerja keras, baca informasi tentang pemain judi John Juanda.

Johnny Andrean terus mengembangkan bisnis di bidang kuliner, yang diberi nama J.CO Donuts & Coffe. Setelah beliau paham dunia roti berkat BreaTalk. Serta melakukan berbagai riset dan keilmuannya di bidang membuat roti. Johnnyi Andrean memutuskan membuka J.CO Donuts & Coffee dengan gerai pertama di tahun 2005.

Banyak yang mengira kalau J.Co adalah produk luar negeri, padahal J.Co adalah produk anak bangsa kita sendiri. Kini, J.Co sudah berekspansi ke luar negeri. Cabangnya ada di beberapa negara di Asia, seperti Malaysia, Filipina, Tiongkok, dan Singapura.

Kemampuan Johnny Andrean dalam membaca situasi sangat membantu dalam proses menganalisis produk apa yang diinginkan masyarakat Indonesia serta bagaimana cara yang paling cocok diterapkan pada pasar negara ini.